Home » » Seberapa pentingkah bahasa inggris?

Seberapa pentingkah bahasa inggris?

satu hari saya pernah ditanya seorang dosen, berapa toefl kamu!
ini sih bagi bukan pertanyaan biasa, melainkan sebuah cemo'ohan gara2 saya di kasih  pertanyaan menggunakan  bahasa inggris dan sialnya waktu itu saya lagi ngebleng gara2 ada ada suatu masalah yang tak mungkin saya ungkap disini!

apalagi  waktu itu juga adik kelas yang ikut kuliah bareng saya dan sebagai mahasiswa senior saya diaggap gagal dan ini juga merusak reoutasi saya sebagai mahasiswa senior!
terlepas dari semua itu bahasa inggris merupakan bahasa dunia yang saya sendiri nggak tahu kenapa bahasa inggris yang di jadikan sebagai bahasa dunia kenapa nggak bahasa indonesia saja!
kenapa mesti bahasa inggris?

pernah waktu itu ketika lagi ngantri disebuah kasir toko buku ada anak sekitar 4th lah ngobrol dengan ibunya pake bahasa inggris padahal ini juga bukan peranakan bule! #kalau bapak nya yang bule kayaknya juga enggak banget, soalnya waktu ngantri anak ini juga bareng bapaknya.

ahhh kayak nya bahasa inggris sudah sangat begitu penting bagi ibu bocah 4th tadi!
tapi kalo dipikir2 bahasa inggris emang udah penting banget kayak nya, misalnya di dalam lowongan pekerjaan disematkan "mampu berbahasa inggris" padahal ini kerjanya di indonesia kenapa musti bisa bahasa inggris kalo kerjanya di indonesia?
oh mungkin mitra dari perusahaan tersebut orang asing kali ya? tepi mengapa mereka ga mau belajar bahasa indonesia !
harusnya mereka(bule) bisa berbahasa indonesia dulu sebelum kesini! kayak kita yang mesti bisa berbahasa inggris kalau mau ke inggris!



0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.