Home » » Ganti Piaraan

Ganti Piaraan

Setelah sekian lama memelihara ikan baik di kolam belakang kost maupun di aquarium yang ada di dalam kamar, akhirnya satu persatu mulai hilang, ada yang berakhir di penggorengan namun mati karena kondisi air yang udah tidak sehat karena jarang saya ganti, bukan jarang namun tidak pernah saya ganti sama sekali semenjak memulai hobi memeliara ikan ini.
ikan ini sebenarnya sudah saya pelihara hampir 2tahun namun gara2 filter tak bekerja sebagai semestinya akhirnya air didalam aquarium pun jadi keruh dan ini lah yang menyebabkan ikan2 di aquarium kamar mati semua.

melihat satu persatu ikan  saya mati terpikir keinginan untuk ganti piaraan yang bisa masuk ke kamar namun tidak menimbulkan bau atau efek blur , melihat kriteria ini sempat berpikir untuk memelihara tuyul namun ini tentu dilarang oleh agama! dan merugikan banyak orang! meskipun memelihara tuyul tidak beresiko membuat kamar saya jadi bau dan menghasilkan banyak  uang  namun atas berbagai pertimbangan lah akhirnya tuyul tidak jadi saya pelihara hehehe

saya sempat membayangkan bagaimana jika didalam kamar ada tuyul lagi ngitung duit hasil kerjanya sedangkan saya jadi bosnya  masih tidur pulas oh betapa indahnya dunia. namun pikiran ini buru2 saya buang jauh!

setelah gagal memelihara tuyul, tepatnya bukan gagal sih tapi lebih karena resikonya yang cukup gede karena ini juga menyangkut agama yang melarang hambanya untuk menyembah selain padaNYA, saya akhirnya memilih memelihara kura2 yang konon katanya dapat hidup hingga ratusan tahun.

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.