Home » , » bukan saatnya bekerja

bukan saatnya bekerja

ketika saudara saya mau ke jogja saya harus mengantarnya di depan terminal terboyo yang sore itu jalanan kaligawe cukup ramai oleh bubaran karyawan yang pulang kerja, perlu di ketahui daerah terboyo merupakan satu dari sekian banyak kawasan industri yang ada di kota semarang.

dan ketika bus tujuan jogja tak kunjung ada,  saya coba tanya ke salah seorang  yang ada disitu dan orang tersebut bilang bahwa bus jurusan smg-jgj sampai pukul 8 malam namun berawal dari info ini hingga saya harus menunggu hingga pukul 8 malam.
akhirnya saya tanya lagi ke salah seorang calo dan calo tersebut mengatakan kepada saya bahwa jadwal bus jurusan jogja sudah habis karena bus jurusan semarang-jogja hanya beroprasi sampai jam 17.00 sedangkan saya datang mencegatnya jam 17.30!

ketika waktu menunggu bus di jalan kaligawe saya mendapati pemandangan yang sangat mengejutkan, melintas sebuah bus kecil yang kebanyakan orang menyebutnya bus odong2, bus inisih melayani terminal mangkang - terboyo.
pemandangan tak lazim ini adalah ketika di pintu bus yang terbuka ini ada anak kecil se usia keponakan saya umurnya 9th lah yang teriak2 mangkang2x memberi aba2 bahwa bus ini tujuan mangkang!

sebuah pemandangan yang mungkin jika kak seto melihatnya akan menjadi sebuah berita! bagaimana tidak anak seusia kelas 3 SD menjadi sebuah kernet bus sampai hingga larut malam begini! 
dan anak tersebut sempat menanyai perihal tujuan saya!
saya hanya menggeleng2kan kepala sambil menjawab pertanyaan bocah tersebut!
anak seusianya yang harus nya di gunakan untuk bermain dan belajar bukan untuk bekerja! kalau anak ini merupakan anak dari sopir bus juga kayaknya juga tidak mungkin!

saya sendiri waktu kecil juga udah diajak kerja sama orang tua namun sifatnya membantu mereka! bakan kayak begini bekerja sendirian hingga larut, ketika saya menjumpai kernet bus cilik ini sekitar pukul 7 malam.
siapa yang memperkerjakan mereka? orang tuanya kah? 




0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.