• home
Home » , » Ketika Menemukan jalan ke Ekowisata Taman Air tlatar

Ketika Menemukan jalan ke Ekowisata Taman Air tlatar

Pagi ini saya diajak ngantar outbond keponakan  yang masih sekolah TK 0 kecil ke Boyolali, mas dan mbak memutuskan untuk membawa mobil sendiri meskipun ikut membayar iuran untuk menyewa bus.
ceritanya ketika ngantar anak pertama yang dulu mengadakan kegiatan yang sama mas dan mbak ikut dengan rombongan menggunakan bus mereka pulang terlalu larut, maka sekarang mereka menggunakan mobil pribadi sekaligus bisa mengajak saya :).


dan pagi ini kita berangkat  menuju tempat outbond di boyolali, tepatnya objek ekowisata taman air tlatar .nah kebetulan juga mas dan mbak saya ini 2 tahun yang lalu pernah ke tempat ini jadi mas saya memutuskan untuk berankat sendiri ngak bareng rombongan bus yang mengankut para orang tua murid yang ikut mengantar anak2nya.
pas mobil udah sampai ungaran sudah terjebak macet karena pagi itu aktivitas cukup ramai oleh pekerja pabrik yang mulai masuk bekerja, ungaran sendiri merupakan kawasan industri di daerah semarang atas banyak sekali pabrik2 besar didaerah ini mulai dari garment minuman dan mesin diesel. andai saja tol ungaran sudah jadi mungkin keadaan nya ga bakal sampai begini.


setelah lolos dari titik kemacetan diungaran ternyata masih ada titik kemacetan lagi, tepatnya di derah bawen, sampai2 keponakan saya yang akan outbond mabuk duh kasian, karena duduk nya dibelakang bareng saya maka mau ngak mau saya yang memeganggi plastik untuk muntahanya hrrrgg sampai2 mau ikutan muntah juga nih saya. berhubung saya belum sarapan pagi maka saya hanya bisa mual saja.
karena keasyikan ngobrol mas saya yang nyetir ternyata ngak melihat petunjuk jalan kearah objek wisata tlatar hingga 13KM lagi kami tiba disolo, awalnya mbak yang pernah ikut ke tlatar curiga kalau simpang ke tlatar sudah klewat, mbak turun tanya sama pedagang buah dan ternyata pedagang buah menipu mbak saya dengan memberi petunjuk arah yang salah sampai kita klewat jauh dari kota boyolali.
dan mbak saya tanya lagi ke orang yang sangat baik dan orang tersebut bilang bahwa kita telah melewati separuh jalan untuk ke tlatar. mas saya pun menyumpahin pedagang buah yang menyesatkan itu.
mas saya pun putar balik menuju arah ke semarang. dan ternyata ada spanduk gede petunjuk ke arah tlatar.


 dan ternyata bus rombongan juga baru masuk simpang menuju objek wisata yang hari itu di jadikan tempat kejuaraan ETASIA WOODBALL tingkat pelajar.
ETASIA merupakan kependekan dari Ekowisata Taman Air Indonesia.



panitia Ayu

beruntung keponakan saya ga telat ikut acara outbond gara2 hampir nyasar ke solo.
acara TK keponakan saya ini ternyata ngak cuma outbond melainkan pengenalan kehidupan alam pedesaan, seperti mandiin kerbau, nanam padi disawah wah mengasikan banget deh pokoknya sampai2 kakaknya yang udah kelas 3 SD masih mau ikutan adiknya, padahal dulu juga udah pernah ikut.


 
pesan saya sih kalau bepergian selalu liat petunjuk arah jalan biar ga nyasar kayak mas saya!.

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.

blog Lain

Jual Kaos Raglan
Pejalan Lambat