Home » » Hari lahir = Hari buruh !

Hari lahir = Hari buruh !

terlahir kedunia  bertepatan dengan hari dunia memang membuat ku tidak akan lupa tentang tanggal lahir ku kedunia sebagai anak manusia #yaiyalah masak anak gajah

ahmad wahyudi

awalnya saya sih ga tau kalo ternyata tanggal 1 mei itu hari buruh dunia atau May Day, menurut sejarahnya sih May Day lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja, itu cerita singkatnya yang saya kutip dari wikipedia.
nah kalo sejarahnya saya lahir bagaimana ceritanya?
menurut sumber terpercaya (sebeh-semeh=bapak-ibu) pada tahun 1989 mbah kakung saya datang ke jambi ngunjungin anak tertuanya sebeh saya, waktu itu cuma sebeh cuma punya anak dua cowok dan cewek kedua kakak saya, udah idealah kalau menurut program KB, itu tuh yang sloganya 2 anak lebih baik programnya orde baru. kedangan mbah kakung saya ini ternyata menimbulkan masalah baru, masalahnya adalah mbah kakung saya minta sebeh saya punya anak 1 lagi agar setiap anaknya memiliki anak 3, mbah kakung saya ini termasuk orang jadul yang mempunyai prinsip banyak anak banyak Rejeki yang beranggapan kalau punya anak banyak maka rejekinya juga banyak, permintaan mbah kakung saya bukan tanpa alasan sebab mbah kakung punya 6 orang anak dan sebeh adalah yang paling tua.
namun kenapa orang sekarang jarang sekali yang mempunyai banyak anak ya? apa biaya sesar cukup mahal? sedangkan jaman dulu seorang ibu bisa melahirkan belasan anak tanpa operasi sesar.
mengetahui hal tersebut saya sadar ternyata saya anak yang tidak diharapkan oleh kedua orang tua saya melainkan harapan dari mbah kakung saya!
jarak antara kakak pertama dan kedua saya cuma 3th la dengan saya? selisih 10th dari kakak kedua saya merupakan indikasi bahwa sebeh-semeh saya tidak berkeinginan untuk punya anak lagi namun karena keinginan mbah kakunglah saya lahir didunia.
selain kedua orang tua saya 
thanks you mbah kakung semoga engkau bahagia disisinya


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.