Home » » Awal tahun 2013, mau makan harus nunggu 4 jam !

Awal tahun 2013, mau makan harus nunggu 4 jam !

Pada libur awal tahun kemaren saya diajak kakak saya untuk ikut berlibur, tujuan liburan kali ini kakak saya mengajak berlibur ke objek wisata lembah kali pancur yang berada di daerah manyaran semarang.
di objek wisata yang nampaknya baru jadi ini saya bareng keluarga kakak saya berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. kami berangkat lewat simpang lima, seperti biasa kami mendapati macet didaerah pandanaran, penyebabnya tak lain adalah banyaknya pengunjung yang membeli oleh2 khas semarangan, seperti diketahui didaerah jalan pandanaran terdapat banyak sekali toko yang menjual aneka oleh2 khas semarang oleh2 yang paling di buru sih kayaknya bandeng presto yang sudah terkenal sejak lama sebagai oleh2 khas semarang.
setelah terbebas dari macet  kami kembali menemui titik kemacetan kembali yakni didaerah kali banteng yang ada penyempitan ruas jalan karena adanya pembangunan fly over yang kelihatanya sudah mencapai 75% dalam pengerjaanya.
setelah hampir sampai didaerah kali pancur yang notabene adalah daerah pedesaan kami pun menemukan kemacetan kembali disini, penyebabnya adalah adanya pembangunan jembatan yang tepat beada persis didepan objek wisata lembah kali pancur.


disini sangat rame sekali kebetulan ada acara reunian sekolah, yang kami tuju setelah sampai adalah kolam renang yang berada di sebelah gedung aula yang digunakan untuk acara reunian tersebut.
sebelumnya kami terlebih dahulu membeli tiket masuk sebesar 10.000/per orang ,kelihatanya cukup mahal untuk kolam renang yang memiliki atap ini, karena disisi kolam renang yang tak beratap banyak sekali terdapat lumut didalamnya, kolam renang yang hanya sedalam 90cm ini sangat rame sekali siang ini.


di objek wisata lembah kali pancur ini selain ada kolam renang ternyata ada wahana lain yang dapat kita nikmati seperti bebek2an, disini juga menjadi tempat untuk penangkaran rusa dan beberapa hewan lainya.


setelah selesai renang bareng kedua ponakan saya yang baru kelas 3 SD dan yang kecil masih TK ini saya dan rombongan mengelilingi area wisata ini. setelah puas mengelilingi berbagai tempat seperti di tempat penangkaran hewan, saya beserta rombongan bergegas menuju tempat makan yang letaknya berada di depan gedung aula. namun kami memutuskan untuk membatalkan makan disini, karena antrian yang cukup lama sekitar 4 jam kata mbak saya yang mengurungkan niatnya untuk memesan makanan karena lamanya antrian, yang saya ketahui waktu itu jarum jam sudah menunjukan pukul 12.30 bisa di bayangkan jika kami memesan makanan disini jam berapa kami akan makan, memang tidak selamanya tempat makan disini seperti itu biasanya pada hari2 libur saja tempat2 seperti ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. kami pun meninggalkan tempat ini untuk mencari makan ditempat lain yaitu objek wisata juga namun tempat masih agak jauh namun jalanya searah dengan lembah kali pancur yaitu ngrembel asri yang juga merupakan objek wisata keluarga yang berada di daerah semarang. hujan pun turun ketika kami akan menuju ke tempat ini, namun lagi2 kami harus mengalami kekecewaan setelah sampai ditempat ini karena untuk mendapatkan makan siang disini kita harus mengantri untuk mendapatkan tempat karena membludaknya pengunjung yang memadati objek wisata keluarga ini. akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang dan pilihan akhir untuk makan siang ini adalah di warung bakso pinggir jalan yang berada didepan kantor PDAM cab barat. dan ketika sampai ke warung bakso ini jarum jam telah menujukan pukul 2 siang. hadeuh mau makan aja sussah banget ini gerutu saya yang sudah kelaparan.
SEKIAN..

0 komentar:

Post a Comment

Download

Blog Archive

ProgramerGagal. Powered by Blogger.