Home » » One day at Museum Ronggowarsito

One day at Museum Ronggowarsito



apa yang anda pikirkan jika mendengar kata museum? pasti yang terlintas dibenak saudara adalah sejarah. yupz benar dimusem lah semua benda2 peninggalan sejarah itu disimpan, dan dalam kesemptan ini saya mengunjungi museum ronggo warsito yang berada persis didepan pintu masuk bandara internasional Ahmad yani semarang tepatnya diseberang bunderan kalibanteng kalo keluar dari bandara. saya kesini sih untuk yang kedua kalinya, bareng temen saya yang dari jambi yang mau pulang saya ajak dulu kemusem jawa tengah ini, sebelumnya saya dari bandara nemenin temen saya ini nemuin temenya dibandara namun ga ketemu karena temenya ini udah ada di dalam kabin.
setelah membeli tiket mulai lah saya berkeliling museum yang memiliki 3 lantai ini. siang itu yang kebetulan tanggal 1 suro yang dianggap masyarakat jawa sebagai tanggal yang dikeramatkan, hari itu dimuseum ada acara ruatan atau orang jawa menyebut "ngumbah pusoko"( mencuci pusaka) cukup rame sih didalam aula yang ada di museum ini.
dan perlu di ingat bahwa bangsa yang besar adalah bangsa tidak melupakan sejarah bangsanya, kata2 itulah yang disampaikan oleh bungkarno yang kemudian dikenal dengan JASMERAH(jangan sekali-kali melupaka sejarah. jadi sering2lah berkunjung kemusium yang ada dikota kalian.

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.