Home » » Catatan akhir tahun 2012

Catatan akhir tahun 2012

saya sendiri bingung apa saja yang musti dapat saya tulis disini, soalnya banyak banget kegiatan yang saya lakukan selama tahun 2012, tentu kegiatan yang bersifat positif yang saya kerjakan saja yang akan saya share disini. sebuah perjalanan di tahun 2012 yang segera akan berakhir dalam hitungan jam ini selama hampir 12bulan saya berada disemarang.
sebuah kota yang memiliki cuaca yang cukup panas baik disiang hari maupun malam hari. sampai2 kipas angin tidak pernah berhenti berputar siang malam nonstop. suhu di kota yang dulunya memiliki sejarah panjang tentang kedudukan bangsa penjajah ditanah air.
hal ini dapat kita buktikan lewat gedung2 peninggalan belanda  berasitektur art deco yang masih berdiri kokoh meski sudah berusia ratusan tahun. salah satu yang terkenal disemarang adalah bangunan lawang sewu yang dulunya dijadikan sebagai kantor jawatan perkereta apian pada zaman penjajahan belanda, yang kemudian dijadikan oleh bangsa jepang sebagai tempat pembantaian bagi para tawananya saat bangsa jepang menjajah indonesia.

tak hanya lawang sewu yang sangat terkenal ini bangsa belanda ternyata juga membuat stasiun kerete api yang konon pertama diindonesia ini masih berdiri megah, di semarang sendiri memiliki 2 stasiun besar yakni stasiun tawang dan stasiun poncol. khusus distasiun tawang didepan stasiun ini terdapat polder yang berguna untuk tandon atau menampung air hujan. namun kayaknya nya polder tawang sudah tak bekerja dengan optimal, buktinya saja tiap musim hujan kota semarang selalu digenangi oleh banjir.

dikota ini lah tak terasa sudah hampir 4th saya mengerjakan aktifitas yang berorientasi untuk masa depan.
waktu memang begitu cepat berlalu tanpa dapat kita kembalikan meskipun hanya semenit.
di tahun 2012 yang sebentar lagi akan berakhir saya mendapat pengalaman yang sangat berharga terkait proses produksi acara tv. saya berkesempatan untuk mengikuti proses syuting acara tamu gokil di global tv yang nampaknya acara tersebut udah ga tayang lagi, acara yang kerap menampilkan para scooterist setiap kali liputanya diberbagai daerah ini mengajak para scooterist disemarang untuk mengikuti proses syuting acara ini selama 2 hari. pada hari pertama syuting saya berangkat bareng temen saya menuju hotel pandanaran tempat dimana para kru dan pembawa acara irfan hakim dan maya wulan menginap. cuacanya memang cukup panas saat itu karena mulai syuting jam 1 siang, lokasi pertama syuting adalah di tugu muda. sempat terjadi kemacetan saat akan menuju tugu muda karena ada kebakaran di sebuah restoran siap saji sehingga ada penutupan jalan yang akan mengarah ke simpang lima.
lokasi berikutnya untuk proses pengambilan gambar adalah di kuil sampokong.  kuil sam po kong yang baru pertama kali saya kunjungi, padahal saya udah hampir 3th waktu itu disemarang, namun belum satu kali pun mengunjunginya. syuting disini memakan waktu yang cukup lama hampir 2 jam syuting disini. setelah selesai dari sam po kong para rombongan scooteris semarang ini menuju gang lombok yang berada didaerah dekat pasar johar. gang lombok sendiri merupakan tempat yang sangat cukup legendaris bagi dunia kuliner disemarang, gang ini sudah sangat terkenal bagi para penggemara kuliner dinusantara. disebelah dari toko lumpia tepatnya di kali semarang terdapat replika kapal cheng ho yang sering digunakan untuk acara hari besar orang tiong hoa dan pertunjukan seni lainnya.
cukup banyak memang jika harus saya tulis semua disini, semoga bermanfaat