Home » , » Berapa uang jajan kalian?

Berapa uang jajan kalian?

tiba-tiba saya pengen nulis tentang uang jajan, tentu uang jajan waktu sekolah. hal yang membuat saya mempost tulisan ini adalah karena hari ini saya lupa ngasih uang jajan ke ponakan saya yang masih sekolah di bangku taman kanak-kanak.

pagi ini kebetulan yang ngantar saya, dan saya tak memberinya uang jajan padahal dia belum sarapan pagi, ugh kasian banget dia, sekali kali lah biar dia ga jajan terus! ponakan saya ini selesai pulang sekolah kalau pas ibunya pulang kerjaanya jajan terus, bisa habis 15rb mungkin, tapi disisi lain saya kasian, teman2 nya pada jajan dia nggak sendiri. semoga ada temanya yang nraktir dia jajan :)
entah kenapa saya bisa lupa ngsih uang jajan nya, padahal uang tersebut sudah di sedian saya tingga ngasih aja, tapi ya itu tadi manusia tempat salah dan lupa :), nah yang terakhir ini yang sering saya alami. keponakan saya ini hobinya jajan, meskipun sudah jajan disekolah dirumah masih aja tetap jajan, namanya juga anak2 iya kan ada penjual somai lewat di stop, es tung di stop. pernah kejadian suatu hari ponakan saya ini memberhentikan penjual cilok yang lewat didepan rumah, padahal uang jajanya udah habis! merengek deh sama saya minta uang ah namanya juga bocah,

jaman sekarang anak seusia ponakan saya uang jajan sekolah udah 5ribuan, beda dengan waktu saya sekolah taman kanak2 dulu masih ingat jaman sekolah TK saya hanya membawa uang jajan Rp 100, mungkin zamanya udah beda tempat nya juga beda ponakan saya dikota sedangkan saya didesa.
apalagi pada saat itu uang segitu udah setara dengan seribu rupiah pada saat sekarang, pas dibangku TK saya biasanya jajan es cendol dan keripik yang pada saat sekarang mungkin udah ga dapat kali ya? escendol anak TK sekarang rp 1000, sedangkan kripik mungkin 500 masih dapat.
menjelang bangku sekolah dasar saya mendapat uang jajan dari ibu saya 1000, 500 relatif lah tergantung harinya , biasanya dapat uang jajan pas hari dimana saya ada pelajaran olahraga.
namun terkadang saya juga tidak mendapat uang jajan lantaran keadaan ekonomi keluarga kami yang sangat sulit :( namun biasanya sih dapat traktiran dari temen cewek hehe..
kalau pas istirahat biasanya main bola dihalaman sekolah la setelah main bola kan haus tu, lantaran ga dapat uang jajan  terpaksa deh minum air dari sumur :) tapi saya ga kok banyak temen2 saya yang melakukanya :)
waktu SD jajan saya biasaya cilok yang satu pentolnya seharga 100rupiah kalau ga itu ya bakmi seharga 500rupiah  tapi banyak juga variasinya apalagi sekoalah SD 6th ga mungkin kan saya cuma jajan dua makanan tersebut?

jaman SMP dapat uang jajan 2rb  itu pun kadang2 kadang dapat kadang nggak hehe tapi saya tetap bersukur, jaman SMP saya dapat uang jajanya pas ada jam pelaaran olah raga saja, pas SMP  pada waktu istirahat saya lebih senang mengisi waktu dengan membaca buku diperpustakaan sekolah ya karena ga ada uang jajan kali ya ?, hal yang paling saya sukai pada waktu ini adalah ketika jam kosong, saya rasa semua murid akan senang dengan situasi ini tidak hanya saya saja :)

to be continue..

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.