Home » » Semua bisa memberi

Semua bisa memberi

dua hari ini saya harus bolak balik ke purwodadi untuk nemenin anaknya bulek,
atau bisa jg disebut sebagai adik, adik saya kebetulan baru pulang dari jakarta, kepulangannya sendiri untuk membuat NPWP dan membuka rekening baru.
pada hari pertama tepatnya hari senin saya dan adik berangkat ke purwodadi, saya sendiri tak tau dengan persisi dimana letak kantor pajak di purwodadi dan sebagai calon sarjana komputet saya gagal! kan masih ada internet! tapi tau sendiri lah masalah internet di indonesia masalah yang cukup clasik, dengan jarak yang hanya puluhan KM dari ibukota provinsi, namun proveder yg saya gunakan tetap saja tidak mendapat sinyal.
setelah smpai di kota purwodadi adik saya tanya letak kantor pajak tsb ke pos polisi yang ada di dekat simpang 5 purwodadi, setelah dapat penjelasan adik saya pun keluar dari pos tersebut.
ternyata letak kantor pajak kab grobogan berada di depan SMA Muhammadiyah purwodadi.
setelah mengisi data diri yang ada di form kemudian adik saya menyerahkan kembi form tersebut kepada petugas, terlihat ada.anak smk yang sedang magang dikantor ini. kartu pajaknya pun tak langsung jadi, harus nunggu keesokan harinya.

kami pun pulang dan tempat berikutnya adalah bank, kami pun mampir di sebuah bang pembantu yang ada di kec godong, wah saya malah jadi keinget tragedi godong satu tahun yang lalu :(.
tepatnya di bugel sebuah desa yang berada di kec godong. disini saya dapat kan pelajaran itu, bahwa memberi itu tak harus nunggu kaya dulu, semua bisa memberi, bahkan anak kecil sekalipun dapat melakukanya, ceritanya ketika pas berada di bank memberi itu tidak harus kaya, bahkan anak kecil yang masih berumur 3th dpt melakukanya, ceritanya ketika pas berada di bank pmerintah sang ank ini ikut bersama ibunya yg lagi ngantri, disebelah ibu ada orang tua yg betnasib sama, nunggu antrian.
sang anak memberi roti kepada orang tua ini namun orang tua ini menolaknya dgn mengembalikan kewadah yg dibawa anak tadi, namun sang anak kmudian mngambil lg dan memberikanya sambil menyuruh memakan roti sang ank ini ikut bersama ibunya yg lagi ngantri, disebelah ibu ada orang tua yg betnasib sama, nunggu antrian.
sang anak memberi roti kepada orang tua ini namun orang tua ini menolaknya dgn mengembalikan kewadah yg dibawa anak td, namun sang anak kmudian mngambil lg dan memberikanya sambil menyuruh memakan roti,luar biasa.
semua bisa memberi, meskipun hanya sebuah harapan :)

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.