Home » » Semua itu hanya soal kesempatan

Semua itu hanya soal kesempatan

image

Saat mengikuti acara pembekalan yang merupakan rangkain upacara wisuda yang ke 47 memberi saya banyak pencerahan.
dalam acara pembekalan tersebut ada beberapa pembicara yang di hadirkan dalam acara tersebut.
hingga pada akhir ada yang merupakan head perusahaan garment di ungaran memberi kami sebuah motivasi agar tidak berkecil hati.
saat memulai membuka acara pembicara tersebut membagikan dua lembar kertas yang di bagikan untuk du kelompok. dan kami kami pun di suruh untuk mengambil kertas tersebut dengan cara menyobeknya.
teman2 saya ada yang menyobek dengan ukuran berbeda beda ada yang kecil ada pula lebar.
setelah kertas tersebut habis di sobekin saman teman2 saya, pembicara tersebut menyuruh maju kedepan bagi teman saya yang mengambil dengan ukuran besar untuk di mintai keterangan pendapat tepatnya mengapa mengambil dengan ukuran yang besar.
jawaban teman saya beragam temen saya yang seorang cewek yang mengambil dengan ukuran besar mengatakan bahwa mengambil besar mengatakan bahwa ia mengambil dengan ukuran besar karena suka besar, dan seketika ruangan auditorium pun riuh oleh jawaban teman saya ini.
pembicara pun meminta pendapat juga ke audien lain jawabanya pun beragam ada yang memberi pendapat bahwa teman saya yang mengambil kertas dengan ukuran besar tersebut orang yang tidak mementingkan sekitarnya atau serakah,
dalam konteks agama atau hidup mungkin jawaban tersebut tepat, namun dalam dunia kerja ini hanya soal kesempatan, dan kenapa temen saya tersebut mendapat kertas lebar? karena punya kesempatan, temen saya yang cewek ini punya kesempatan lebih awal untuk mengambil kertas.
sekian

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.