Home » , , » Antisipasi musim hujan ala anak kost

Antisipasi musim hujan ala anak kost

musim penghujan udah mulai saat nya kita persiapkan perbekalan untuk mengantisipasi musim penghujan, meminjam islitah 'sedia payung sebelum hujan' nampaknya yang harus kita siapkan adalah payung sodara-sodara. buat bikers ya jas hujan musti harus ada dalam jog motor agar ga kehujanan.

keluar dari permasalahan musim hujan, apa iya negara kita hanya cuma ada dua musim? yang menjawab iya berarti ngak peka terhadap lingkungan nih nampaknya, bagaimana mungkin di indonesia hanya ada dua musim, musim penghujan dan kemarau, banyak sekali musim di indonesia, diantaranya musim duren, musim kawinan, musim panen, musim tandur(nanam padi), musim pilkada, musim pemilu yang sebentar lagi yang akan berlanngsung tahun depan dll.

namun sebenarnya penggunaan kata 'musim' bukanlah untuk hal-hal semacam diatas, melainkan lebih mengacu kedalam musim untuk cuaca, nah pada bulan agustus-februari di negara kita kan masuk ke musim penghujan, namun nampaknya musim penghujan sudah tak lagi terjadi antara bulan agustus-februari karena anomali cuaca.

nah sebagai anak kost saya coba mempersiapkan perbekalan untuk mengantisipasi musim penghujan yaitu memasok mie instan sebayak-banyaknya :), kalau-kalau pas waktunya makan pas juga turun hujan! apalagi kalau cuaca dingin perut kita cenderung cepat lapar! haduh udah kayak pengungsi aja nih. selain untuk mengantisipasi kalau hujan kita juga dapat menghemat biaya makan! kalau makan di warteg minimal habis 7rb, nah kalau makan pake mie instan cuma habis 2rb kan mayan tuh hemat 5rb! buat nyumbang masjid atau  dikasih ke orang2 yang minta-minta sumbangan yang mengatas namakan yayasan yang ada nun jauh disana.

pernah ada orang datang ke rumah saya tepatnya rumah orang tua saya :) di jambi meminta sumbangan untuk yayasan dan setelah ikut membaca proposal tersebut ternyata yayasan beralamat di salah satu kota di jawa timur! buset jauh banget minta sumbangan sampai keluar pulau! pikir saya waktu itu.

nah itu perbekalan untuk mengantisipasi musim penghujan, saya anjurkan untuk tidak ditiru! 


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.