Home » » Apa cita-cita masa kecilmu?

Apa cita-cita masa kecilmu?

setiap orang punya cita-cita, setidaknya itulah ungkapan yang sering kita dengar meskipun kita tidak tahu secara spesifik apa cita-cita orang yang melafalkan ungkapan itu.

Cita cita

ada lagi sebuah quotes 'gantungkalah cita-cita mu setinggi mungkin' tapi apakah anak- anak di indonesia sudah menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin? saya rasa belum, misalnya ketika seorang anak di tanya cita-citanya oleh orang-orang di sekitarnya pasti akan menjawab dengan beberapa jawaban yang ada di bawah ini.

cita- cita jadi ABRI(Angkatan Bersenjata Republik Indonesia)/ TNI, kenapa gak pengen jadi panglima ABRI?.
cita-cita jadi Guru, kenapa ga pilih jadi kepala sekolah ?
cita-cita jadi Dokter, kenapa ga milih jadi kepala rumah sakit?
cita-cita jadi Pilot, kenapa ga milih pengen jadi pemilik maskapai?
cita-cita jadi Arsitek, kenapa ga milih pengen jadi kontraktor atau pengembang?
cita-cita jadi Polisi, kenapa ga milih pengen jadi jendral Polisi?
cita-cita jadi presiden, nah ini anak yang sudah menggantungkan cita-citanya setinggi langit!
cita-cita jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, nah ini cita-cita yang masih bersifat umum belum spesifik seperti cita-cita diatas tadi.

nah disini peran orang tua sangat penting bagi anak-anak untuk memberitahu tentang cita-cita atau profesi-profesi yang lebih tinggi, karena cita-cita inilah yang nantinya akan di jadikan sebagai landasan atau pijakan bagi setiap induvidu untuk melangkah kedepan.
saya pernah membaca sebuah buku, lupa apa judul yang mengatakan bahwa orang yang sukses itu orang yang masih ingat cita-cita masa kecilnya. jadi masih ingatkah dengan cita-cita masa kecil anda?


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.