Home » » Touring Pertama kali ke Klaten

Touring Pertama kali ke Klaten

klaten,sebuah kota kecil di pinggiran jawa tengah yang berbatasan langsung dengan daerah istemewa yogyakarta ini mengadakan sebuah event vespa berskala nasional.
dalam benak saya tidak terfikirkan bagaimana klaten itu,karena ini merupakan touring pertama saya menggunakan vespa, saya berangkat ke klaten hanya boncengan berdua bareng sahabat karib saya. dengan adanya event vespa ini saya jadi tau dunia yang sebelumnya saya ketahui,dunia jalanan yang sangat keras. dan ini merupakan pertama kalinya saya touring menggunakan vespa, tanpa bekal modal keyakinan saya berangkat dengan tujuan menghadiri acara jambore nasional ini dan menambah jam touring juminten vespa saya. padahal banyak sekali yang belum aku ketahui tentang seluk beluk mesin kendaraan buatan italia ini,mulai dari masalah pengapian dan segala tetek bengeknya,maklum lah ini merupakan vespa yang baru saya dapatkan dari teman saya,dan saya sendiri baru memakainya sekitar 2 bulanan.
sebuah keputusan saya ambil untuk ikut serta dalam event ini,saya berangkat bermodal nekat, saya berangkat dari semarang sekitar pukul 16.00 wib,berdua bareng sahabat karib saya.
inilah resikonya menggunakan vespa yang belum tau tentang mesinnya,baru sampai ungaran sudah terjadi masalah dengan mesinnya yaitu bensinya tidak mau turun,naas bagi saya,saya tidak membawa sebuah kunci sama sekali.haduh padahal kunci merupakan aspek yang sangat penting yang harus dibawa oleh scooterist dalam melakukan touring.
akhirnya saya pun meminjam kunci dari para scooteris yang sedang lewat dengan tujuan yang sama yaitu klaten.
lepas dari masalah ini masalah lain pun datang yaitu baut velg terlepas....
hmm ini mungkin akibatnya jika touring tanpa persiapan matang,jujur saja sebenarnya saya dapat info tentang event klaten ini pukul 11.00wib dan jam 16.00 saya berangkat.
inilah hal yang saya anggap konyol dalam touring saya.
setelah menempuh pejalanan sekitar 5 jam akhirnya sampai juga diklaten,apa 5 jam?
waktu tempuh yang seharusnya 2-3jam an saya tempuh menggunakan vespa 5 jam,karna berbagai masalah yang terjadi divespa saya.
dimalam ini ada juga pertunjukan musik regge yang disediakan panitia untuk menyambut para scooteris dari berbagai daerah yang hadir disini
setelah acara selesai pukul 23.00wib saya bingung mau
cari tempat tidur,karena ini merupakan touring pertama saya,saya pun ga tau harus tidur dimana,akhirnya saya tidur di stadion tempat acara ini berlangsung,beralas tikar yang saya pinjam dari pedagang.
mata pun sulit dipejamkan ga tau karna belum terbiasa atau masih terbayang kehangatan kasur kost ga tau saya.padahal badan terasa capek sekali.sempat berpindah tempat tidur saya malam ini,bahkan sempat tidur disebuah ATM bank swasta.tapi masih saja ga bisa tidur.
saya pun memutuskan untuk mencari SPBU berharap dapat tidur dimushola namun naas bahan bakar yang ada divespa habis,sial banget pokoknya,akhirnya saya dorong vespa sampai sekitar 1km,kejadianya sekitar jam 04.00wib,lumayan sekalian olahraga.
setelah sampai semua tak sesuai dengan harapan saya,karna semua area di SPBU tersebut sudah dipenuhi para scooter.setelah mengisi bahan bakar divespa saya lebih memilih untuk mengutak-atik vespa ini,mengganti baut velg yang hilang.
tak terasa sinar mentari sudah terbit, malam ini mungkin saya cuma tidur 2jam.
saya pun bergegas meninggalkan tempat ini untuk selanjutnya adalah mencari sarapan pagi,saya mencoba kuliner soto pagi ini,selain pengen makan soto,juga untuk menstabilkan suhu tubuh yang terkonta minasi dengan dinginnya udara malam kota klaten ini.selesai makan saya bertanya kesahat saya mau kemana lagi kita?
 terserah kamu jawab sahabat saya,ya udah akhirnya saya menuju alun-alun kota klaten untuk melihat keramain minggu pagi kota ini.

0 komentar:

Post a Comment

Download

Blog Archive

ProgramerGagal. Powered by Blogger.