Home » » Kudeta Nilai

Kudeta Nilai

kehebohan di youtube kembali muncul setelah fenomena 'keong racun',toni blank dan beberapa venomena lain yang banyak diperbincangkan orang.
kali ini jagat maya ini juga muncul kehebohan menurut saya sih bukan heboh tapi lebih ke olok2 tenhadap mantan tunangan zaskia gotik yang menggunakan kosa kata yang sok intelek, hal ini lah yang menjadikan vicky prastyo sebagai bahan gunjingan di jagat maya.

vicky
dalam wawancara dengan sebuah infotaimen vicky menggunakan kosa kata Sebut saja kata "kontroversi hati", "statusiasi kemakmuran", atau bahasa Inggris yang salah seperti "twenty nine my age". Banyak orang awalnya tidak sadar perkataan Vicky yang dia katakan saat wawancara di acara pertunangannya dengan Zaskia "Gotik".
nih saya bagi KBBV nya:) entah siapa yang menerjemahkanya yang pasti sudah banyak berterbaran di media online

Kontroversi Hati
Arti: Sebuah gejolak dalam hati yang bertentangan, menggambarkan kebimbangan.
Contoh: Duh, kontroversi hati nih gue. Mending makan ayam atau lele ya?

Konspirasi Kemakmuran
Arti: Sebuah kondisi di mana kemakmuran menjadi sebuah hal yang hakiki dan sangat diperlukan.
Contoh: Duh, pengin jalan-jalan, tapi enggak punya duit nih. Benar-benar konspirasi kemakmuran nih liburan. 

Harmonisisasi 
Arti: Proses menuju harmonisasi
Contoh: Kurang kompak nih! Kita harus harmonisisasi

Mempertakut
Arti: Membuat jadi lebih takut
Contoh: Wah belum jera juga nih mereka. Kita harus memikirkan sesuatu untuk mempertakut mereka!

Statusisasi Kemakmuran
Arti: Proses penentuan status kemakmuran
Contoh: Kekayaan Amir belum diketahui karena dia belum melalui statusisasi kemakmuran.

Labil Ekonomi
Arti: Suatu kondisi dimana kondisi ekonomi seseorang sedang tidak stabil.
Contoh: Aduh gue enggak ikut deh bro, lagi labil ekonomi nih.


akhirnya berkat kosa kata yang dilontarkan vicky tersebut teman2 saya mulai menggunakanya untuk sekedar lucu2an, termasuk juga saya yang secara tak sadar membuat judul tulisan ini.

yupz terpaksa saya harus mendelete satu matakuliah yang telah saya ambil beberapa semester lalu, kejadian ini merupakan "kontroversi hati" saya di masa lalu yang mengambil praktek mata kuliah pilihan,dan melewatkan praktek matakuliah wajib.


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.