Home » » Belajar Android (my village)

Belajar Android (my village)

Tugas Akhir lah yang menuntun ku untuk berakrab ria dengan tools android maker, sebelumnya tak ada di benak saya untuk mengajukan judul tugas akhir dengan tema android.
awalnya saya mengajukan judul tentang elearning namun judul ini di tolak mentah-mentah oleh korndinator TA yang tidak bisa saya sebutkan namanya disini.
dengan alasan sudah terlalu banyak judul yang mirip dengan judul yang saya ajukan.
setelah melalui perenungan panjang#lebay akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajukan judul dengan tema android, meskipun awalnya saya buta sama sekali dengan OS yang banyak di pasang pada smartphone dan tablet ini.

Tambang emas
kalo saya punya smartphone mungkin taulah dikit-dikit tentang OS ini. la ini saya tidak ber smartphone.
saya coba memberanikan diri untuk mengajukan judul TA tentang membangun aplikasi android. dan dengan gampang tanpa ba bi bu dosen kordinator TA saya langsung meng ACC nya!!.
setelah tau judul saya di acc saya pun mulai bergerilya mencari-cari buku yang mengulas tentang OS ini, dan referensi bukunya pun tidak banyak di pasarkan. pantas saja judul saya langsung di acc, ternyata setelah melihat katalog judul TA kakak2 sistem informasi tak terdapat judul tentang yang membahas tentang android, i'm first.

tiap malam saya mulai mencoba2 perintah2 yang ada di dalam buku yang saya beli, akhirnya jadilah aplikasi tambang emas versi 1.1
berikut beberapa screen shotnya menunya.
menu utama
                                                                 Gambar. Menu utama


                                                                Gambar. Menu Distrik

                                                               Gambar. Fasilitas Umun
untuk aplikasinya belum bisa di donwload :), masih belajar,
itulah screen shot aplikasi sederhana tentang desa tambang emas yang saya buat semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.