Home » » Khasiat Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak

Khasiat daun sirsak,-Khasiat daun sirsak untuk kesehatan terlihat dengan kemampuannya untuk mengobati berbagai penyakit baik itu penyakit kronis maupun non kronis dengan tuntas aman dan tanpa efek samping. Kandungan berbagai senyawa di dalamnya yang berperan sebagai antioksidan dan antikanker menjadikan daun sirsak mampu bekerja dengan sangat baik dalam pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit degeneratif. Khasiat daun sirsak untuk kesehatan atara lain mampu mengobati penyakit ambeien, asam urat, darah tinggi, ginjal, jantung, stroke, liver, radang paru-paru, diabetes, komplikasi, keputihan dan yang paling luar biasa adalah khasiat daun sirsak sebagai antikanker. Kemampuan khasiat daun sirsak untuk kanker telah terbukti dan teruji, materi inilah yang akan saya kaji lebih dalam lagi, semoga bermanfaat :)

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Antikanker

khasiat daun sirsak
Khasiat daun sirsak,- Seperti yang telah di sebutkan di atas, khasiat daun sirsak sebagai antikanker khasiat daun sirsak yang paling luar biasa. Berbagai peneliatian ilmiah menemukan fakta bahwa daun sirsak memiliki kandungan senyawa antikanker yang bernama acetogenins. Acetogenins ini memiliki daya kerja 10.000 kali lipat lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi dengan menggunakan adriamicyn.
Dalam menghambat sel kanker, daun sirsak akan bekerja dengan sangat selektif, ia hanya akan mamatikan sel kanker tanpa melukai sel yang masih sehat. Dari segi efek sampingnya, daun sirsak tidak akan menimbulkan efek samping seperti halnya pada pengobatan kemoterapi. Mual berlebihan, berat badan berkurang, dan rambut rontok tidak akan terjadi dengan pengobatan menggunakan daun sirsak.
Khasiat daun sirsak sebagai antikanker ditunjukan dengan reaksi daun sirsak yang sigap untuk menghadang pertumbuhan sel kanker. Adapun cara kerja daun sirsak sebagai antikanker antara lain:
  • Inaktivasi Karsinogen : Khasiat daun sirsak dapat menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker.
  • Antiproliferasi : Dapat menghambat proses perbanyakan sel yang abnormal pada kanker
  • Penghambat siklus sel : Pada kanker dapat terjadi tidak berhasilnya pengendalian siklus pembelahan sel. Dimana sel akan mengalami pembelahan secara tepat dan terus menerus. acetogenins sebagai zat ber khasiat daun sirsak dapat berfungsi untuk menghambat siklus pembelahan sel abnormal ( kanker ) tersebut.
  • Induksi apoptosis dan diferensiasi : Dapat merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.
  • Inhibisi angiogenesis : Dapat menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati.
Itulah cara kerja dan khasiat daun sirsak sebagai antikanker yang mampu menghambat sel kanker dengan kekuatan 10.000 kali lipat dibandingkan dengan kemoterapi. 
 

0 komentar:

Post a Comment

Download

Blog Archive

ProgramerGagal. Powered by Blogger.