Home » , » Pagi buta lewat kaki merapi

Pagi buta lewat kaki merapi

judulnya terlalu lebay ga sih ?
setelah hampir 1thn ga nglakuin turing, akhirnyaa tiba juga waktunya saya untuk turing lagi dengan vespa tua saya. kembali menikmati deru mesin dan pekatnya asap knalpot truk pengangkut barang yang dulu sangat familiar dengan saya. jam 3 pagi saya berangkat dari semarang untuk tujuan sleman,jogjakarta. ku awali perjalanan ini dengan bismillah, saya starter vespa tua kesayangan, trengteng2 membelah sepinya jalanan kota semarang, sialnya setelah 500meter vespa mogok, oh my god saya lupa membuka kran bensinya.
setelah normal saya lanjutkan perjalanan lagi menuju sleman. tak sampai 30menit saya sudah sampai ungaran yang biasanya kalau pagi atau siang bisa sampai berjam2 lantaran macet.
keluar kabupaten semarang adalah kabupaten ambarawa kabupaten yang memiliki sejarah tentang perlawanan pejuang bangsa indonesia melawan penjajah yang cukup fenomenal apalagi kalau bukan pertempuran ambarawa.
selain pertempuran ambarawa didaerah ini juga terdapat waduk rawapening yang saat ini tertutul oleh enceng gondok. dan hal lain tentang kabupaten ini adalah berita tentang adanya pernikahan yang dilakukan oleh syeh puji jutawan asal kec jambu ambarawa dengan seorang gadis dibawah umur yang menyeruak kemedia pada 2009 silam.
didominasi dengan jalan berkelok dan naik turun ambarawa merupakan kabupaten yang boleh di bilang eksotis lantaran berada di lereng gunung ungaran dan merbabu.
jujur  pagi itu kaki saya ngewel (kedinginan) ketika melintas di kabupaten yang memiliki jalur.wisata kereta api ini.
setelah melewati kab ambarawa berikutnya saya memasuki kota magelang hari masih gelap mungkin sekitar jam 5pagi hanya mengira2 lantaran saya tak memakai jam tangan. saya memakai barang ini adalah ketika saya di khitan, cukup lama sekali ya udah puluhan tahun tak mengenakan barang yang namanya arlogi ini.
ketika melintas dikota dengan slogan seribu bunga kaki saya tambah ngewel lagi lantaran kedinginan, karena dikota yang terkenal dengan hasil kebun salaknya daerahnya lebih tinggi dari pada kab ambarawa.
baru setelah sampai mungkid yang terkenal dengan pasirnya nampak dari timur seberkas sinar mentari pagi yang muncul diantara celah2 gunung merapi dan gunung merbabu, saya serasa masuk kedalam masa kenak2 saat dimana ada pelajaran menggambar, pemandangan gunung matahari, sawah, jalan raya ,tiang listrik gambar itulah yang diajarkan oleh guru kami ketika itu. dan hari ini seolah2 saya memasuki gambar pemandangan itu #luarbiasa.
kemudian sampailah saya di sebuah spbu lupa saya apa daerahnya pokoknya udah didekat perbatasan antara magelang dengan DIY. saya mampir disitu mengisi bahan bakar. baru setelah itu melanjutkan kembali perjalan menuju sleman.
tak berepa lama saya memasuki kab sleman.
waktu di semarang saya sempat diberi tahu kalau mau cepat sampai di jl kali urang lewat aja jalur alternatif setelah jembatan kali krasak, dan saya pun mengikuti anjuran teman waktu di semarang, alhasil malah saya yang kebingungan sendiri mau tanta ke orang ya jam2 segini belum banyak aktivitas yang di lakukan di luar rumah.
akhirnya saya memilih jalan menurut feeling saya eh taunya malah sampai jalan raya lagi..
sampai pada satu trafik light ada sebuah petunjuk jalan menuju kaliurang dan saya pun lewat jalur sesui dengan petunjuk jalan tersebut, hingga akhirnya sampai di jalan kaliurang. dan tiba di dusun lodadi dengan selamat, saya lihat jam di dinding menujuk pada pukul 06.45 wib.
itulah sedikit catatan saya

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.