Home » , , » Pulang ke Semarang

Pulang ke Semarang

entah mengapa malam ini mata sulit untuk diajak tidur, padahal siang nya saya coba berusaha untuk tidak.tidur siang.
namun lama kelamaan akhirnya tertidur juga, yang sebelumnya saya sudah pasang alarm. alarm saya stel pada pukul 1.30 dinihari.  hingga pada akhirnya alarm itu berbunyi menandakan saya harus bangun, saya pun bangun, saya kemasi semua barang2 dan saya masukan kedalam tas bodypack yang sudah lusuh lantaran termakan usia.
selesai mengemasi barang2 saya pun keluar dari rumah kost bertingkat 2 ini, menghampiri vespa yang ada di seberang jalan, selama berada disini vespa tua ini tidak pernah saya masukan kedalam rumah lantaran ketersediaan tempat yang terbatas, meskipun begitu daerah ini cukup aman dari aksi curanmor lantaran banyak juga motor teman saya yang di letakan diluar saat malam hari.
saya hidupkan mesin buatan tahun77 ini dengan perlahan yang sebelumnya saya berdoa dulu untuk di beri keselamatan agar sampai semarang dengan selamat.
namun belum jauh keluar dari gang tepat didepan kampus uii jl kaliurang tiba2 bola lampu depan belakang mati.
duh ada apa ini? saya pun menepi di sebuah mini market 24jam.
dan membongkar lampu itu dan ternyata bola lampunya udah kebakar dan lampu belakang juga mengalami nasib yang sama. sial? atau ini adalah jawaban dari doa saya sebelum berangkat?
saya pun pulang kembali ke kost, dikost saya kembali tidor, mau ngapain lagi coba sedang jarum jam masih menunjuk 2.30dinihari.
hingga akhirnya terbangun pukul 5pagi, baru sekitar pukul 5.30 pulang ke semarang.
lampu2 jalan masih menyala dan itu tandanya masih gelap, agak remang2 sih tepatnya.
saya pagi ini pulang memutar melalui ring road utara untuk kemudian ke arah semarang.
andai saja lampu vespa tua ini nyala saya lebih memilih lewat jalur alternatif.
aktivitas kota magelang pagi ini cukup sibuk, mulai dari aktivitas pasar hingga anak2 berangkat sekolah mewarnai jalanan magelang di pagi hari.
selepas kota magelang kalau dari jogja adalah kab ambarawa dan sialnya saya tidak lewat jalur lingkar dan memilih lewat dalam kota.
akhirnya saya bermacet2 ria, mana kopling lagi ga bersahabat lantaran naple pengait kawat nya udah mulai.aus.
lepas dari macet ambarawa ternyata saya juga menjumpai kemacetan berikutnya, saya kira ada apa gitu eh taunya antrian panjang truk barang yang lagi antri di jembatan timbang.
padahal biasanya dulu2 selama saya touring tidak pernah menemui antrian yang sampai membuat kemacetan.
antrian ini terjadi akibat aksi gub jateng yang marah2 di jembatan timbang subah batang tempo hari.
keluar dari kemacetan jembatan timbang ungaran eh ternyata saya menjumpai kemacetan berikutnya kali ini kemacetan terjadi di exit tol jatingaleh #udah serasa jadi NTMC aja nih saya yang mengabarkan tentang lalu lintas.
itulah sebabnya saya lebih suka untuk bepergian pada malam hari atau dinihari.
selepas dari kemacetan di jatingaleh, naas bagi saya kabel kopling vespa ini putus thel, meskipun putus vespa ini masih bisa jalan. karena jalanan yang sedikit agak longgar, bayangkan kalo putusnya di area2 kemacetan tadi.
hingga akhirnya saya ketemu bengkel, dan saya lihat jarum jam menunjuk pukul 9 disitulah saya memperbaiki kabel kopling.
itulah sedikit coretan perjalanan saya pulang ke semarang .

0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.