Home » » Mahalnya teknologi untuk orang KAMPUNG

Mahalnya teknologi untuk orang KAMPUNG

ya..teknologi sekarang sudah menberi banyak perubahan dimasyarakat yang dulunya sebagai kebutuhan, sekarang sudah menjadi gaya hidup. dari masyarakat yang berda di kota maupun yang tinggal dikempung.
cerita ini saya bukan mau mengumpat atau mengungkit kejadian yang terjadi beberapa tahun lalu.


sungguh menjadi pertanyaan besar bagi saya pada waktu itu, apakah
biaya yang dikeluarkan orang yang ngerti teknologi dikampung saya pada waktu itu sebesar itu???
ceritanya begini saat itu memang masih awal th 2006 waktu itu ada sodara ane  yang dari kota  bawa kamera digital. waktu itu kapasitas memori penyimpannya masih belum maen giga-giga na meskipun resolusi nya sudah mencapai 10megapixel, kalau ga salah kapasitas memorinya sekitar 512mb an..
beberapa hari dikampung ane buat ngrekam, motret sana motret sini akhirnya penuh memorinya (full memory)
dan waktu itu mau digunain buat motret diacara yang sangat penting, ane pun disuruh ketukang komputer buat mindahin file fotonya CD, ane  bingung mau dipindah dimana nih dalam hati ane coz yang pnya komputer di kampung ane masih dapat dihitung pake itungan jari. akhirnya ane datang tuh pagi-pagi ke tukang photo copy siapa tau orang yang bisa mindahin tuh foto ke CD.
setelah ketemu tempatnye orang yang bisa mindahin tu file, ane tanya  bang bisa  tolong pindahin file keCD,abang tu pun bilang mana barangnya(file dicamdig) ane pun nyerahin tu camdig, wah ni camdignya resolusinya gede banget, saya punya aja cuma 5megapixel, ane pun dikasih tau camdignya die. singkat cerita setelah mindahin semua tu file kedalam CD yang punya kompi ni bilang berpa harga nya( tanya harga camdig) wah ga tau bang jawab ane.
akhirnya ane tanya aja langsung cz dah disms in kalau camcidnya dah mau dipaka,berapa bang ongosnya tanya ane, 20rb mas,waduh mahal banget pikir ane, ane pun ga protes sama tu orang sambil nyerahin tu uang ambil ninggalin tu tempat, tapi difikiran ane masih ganjel nih berapa sih harga satu keping CD kosong, dan ane liat tuh orang juga cuma geser-geser mause doang..
apa iya sampai segitu banyaknya,beberapa hari kemudian ane sms temen ane(beda kampung) yang tau tentang harga CD kosong.dan dia bilang harga nya cuma 3rb.edan juga tuh orang yang punya komputer ngambil keuntungan dari ane, tapi ane makasih banget sama tuh orang berkat dia camdik sodara ane bisa digunain. yang jadi ganjalan dipikiran ane yaitu tadi soal harga atau ongkosnya masak sampai segitu banyaknya.


0 komentar:

Post a Comment

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.