Home » , » Etawa Farm Kemirikebo turi sleman, yogyakarta

Etawa Farm Kemirikebo turi sleman, yogyakarta

sudah lama gak ngurus blog, pengennya ngurus anak nya orang tapi apa daya kesempatan belum ada :)
yaudah manfaatin masa muda dulu untuk hal-hal yang bermanfaat.
salah satu nya berkunjung ke peternakan etawa di desa kemirikebo, turi, sleman, yogyakarta. disana saya bertemu dengan pak bambang, beliu peternak kambing etawa yang dulunya merupakan pelaut.

reneondes.blogspot.com

didepan, sebelum masuk ke kandang udah disuguhi landscape kambing etawa, tapi kok agak porno ya kambingnya? siapa nih yang buat landscape?



sampai di kandang nya pak bambang langsung di krubutin cempe(anak kambing yang baru lahir) kebetulan ada kambing yang baru melahirkan, dan ternyata harga susu kambing yang baru melahirkan lebih mahal.





setelah itu melihat proses pemerahan susu kambing etawa yang dilakukan pak bambang sama mas anang, ternyata ada teknik khusus untuk menghasilkan susu yang maksimal. kalau pengen tau datang aja kekandang nya, bagaimana teknik memeras yang benar.
saya pun mencoba memerah nya dan ternyata luman kerepotan apalagi kalau kambingnya ga mau diam,

setelah sukses belajar memerah susu, saya di suruh mencoba susu segar yang barusan diperas oleh pak bambang, dan ternyata susunya hangat bukan segar.



nah setelah selesai memerah saya mampir di rumah pak bambang untuk melihat proses pembuatan susu bubuk kambing etawa yang barusan di peras oleh pak bambang sama mas anang.
ternyata proses pembuatanya lumayan lama sekitar 2 jam an. 
sekian dulu jalan-jalan nya, bagi yang pengen main kekandang dan belajar tentang ternak kambing etawa, silahkan komen  :)

1 komentar:

Download

ProgramerGagal. Powered by Blogger.